Magang di Mambaul Falah, Mahasiswa UMG Targetkan 3 Kegiatan Pokok

0
904 views
Mahasiswa UMG magang di lembaga pendidikan Mambaul Falah Bawean. (Foto: BG/Arb)
Mahasiswa UMG magang di lembaga pendidikan Mambaul Falah Bawean. (Foto: BG/Arb)

BeritaGresik.com – Sebanyak 12 mahasiswa dari perguruan tinggi Universitas Muhammdiyah Gresik (UMG) menggelar kegiatan Magang 3 di lembaga pendidikan Mambaul Falah, Kecamatan Tambak Bawean, Gresik.

Mereka terdiri dari 4 mahasiswa jurusan matematika dan 8 mahasiswa dari jurusan bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Koordinator Magang 3 Ni’matul Karimah menuturkan, pihaknya menargetkan tiga kegiatan pokok dalam Magang 3 ini, yaitu asistensi mengajar di kelas, asistensi ekstra kurikuler dan asistensi studi kasus.

Mahasiswa asal Kecamatan Manyar Gresik ini juga menjelaskan, bahwa kegiatan Magang 3 berlangsung selama satu bulan penuh yang diikuti oleh mahasiswa khusus semester tuju.

“Di Unmuh Gresik (UMG) istilah magang 1 untuk mahasiswa semester 3, magang 2 untuk semester 5 dan magang 3 untuk mahasiswa semester 7,” jelas Ni’matul kepada beritagresik.com, Rabu (3/08/2016).

Manager MBI Mambaul Falah Ali Subhan mengaku pihaknya merasa sangat terbantukan dengan kehadiran 12 mahasiswa UMG itu. Ali percaya akan banyak ilmu yang bisa diserap para siswa selama magang berlangsung.

“Kami dari pihak Mambaul Falah sangat berterima kasih pada Unmuh Gresik, karena dengan dijadikan sebagai tujuan kegiatan magang banyak hal yang bisa mereka bagi kepada siswa-siswi kami,” ucap Ali. (abr)