Rawan Pungli, Warga Diminta Awasi Penerimaan Siswa Baru

0
261 views
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat upacara Hardiknas, Senin (2/5/2016). (Foto: gresikkab.go.id)
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat upacara Hardiknas, Senin (2/5/2016). (Foto: gresikkab.go.id)

BeritaGresik.com – Proses Pendaftaran Penerimaan Didik Baru (PPDB) tanpaknya menjadi perhatian serius Pemkab Gresik. Para guru dan kepala sekolah diingatkan agar jangan sampai ada praktik transaksional dan kecurangan dalam penerimaan siswa batu.

“Saya ingatkan kepada semua guru dan para pejabat di lingkungan pendidikan agar tidak melakukan kecurangan dalam PPDB, serta transaksional tegas Bupati Gresik Sambari Halim Ràdianto dalam upacara Hari Pendidikan Nasional, Senin (2/5/2016).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sambari meminta kepada seluruh masyarakat agar ikut membantu mengawasi proses penerimaan siswa baru dengan serius. Itu untuk menghindari pencaloan siswa yang selama ini tersiar dimasyarakat.

Sementara iyu, Kepala Dinas Pendidikan, Mahin melalui kabag Humas Suyono mengaku sudah mengumpulkan para kepala sekolah se Kabupaten Gresik terkait PPDB. Mereka dikatakan siap melaksanakan PPDB sesuai aturan yang ada.

“Beberapa kali para kasek ini di kumpulkan baik oleh Bupati maupun oleh pihak Diknas. “ Kami bersama para kasek sudah siap melaksanakan semua amanat yang disampaikan bupati,” kata Mahin. (wan)