Pameran Karya Ilmiah Meriahkan Dies Natalis UISI

0
441 views
Puluhan karya mahasiswa UISI turut dipamerkan dalam Dies Natalis pertama Kampus UISI di Gresik, Senin (2/5/2016). (Foto: BG/Wan)
Puluhan karya mahasiswa dipamerkan di kampus UISI di Gresik, Senin (2/5/2016). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Puluhan karya ilmiah mahasiswa turut meriahkan dies natalis ke-1 Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Karya ilmiah dipamerkan di kampus yang dikelolah oleh perusahaan BUMN PT Semen Indonesia (persero) Tbk, Senin (2/5/2016).

Diusianya yang baru satu tahun, kampus UISI sudah memiliki sekitar 10 program studi (prodi) yang berorientasi pada kebutuhan strategis bangsa di masa depan. Demikian diungkapkan Rektor UISI, Herman Sasongko, kepada wartawan.

10 prodi itu yakni Manajemen Rekayasa, Teknik Logistik, Teknik Kimia dan Teknologi, Teknik Teknologi Pertanian, Sistem Informasi dan Informatika, Diskomvis, Informasi dan Kreatif, Akuntasi, Manajemen dan Ekonomi Syariah.

Saat ini UISI tengah menargetkan prodi manajemen bisa masuk akreditasi A. “Dari 10 prodi itu titik beratnya tidak hanya pada teori ilmu-ilmu saja, tapi juga bagaimana mahasiswa peduli pada lingkungan sekitar,” ujar Herman.

Ia menambahkan, dengan kampus yang berbasis korporasi (eks lahan pabrik Semen Gresik), mahasiswa UISI ditempa character building-nya agar kelak setelah lulus standarisasinya sudah sesuai dengan keinginan perusahaan.

“Kampus kami beda dengan kampus lainnya. Keunggulan UISI di konsep ekologinya, industri persemenan, dan ekonomi kreatif. Jadi kalau ada kampus yang ingin belajar industri persemenan dan dua item yang sebut tadi yang di UISI,” tambahnya. (wan)