Pejabatnya Tertangkap Pungli, Ini Penjelelasan Pemkab Gresik

0
3,670 views
Ilustrasi pungli
Ilustrasi pungli

BeritaGresik.com – Salah seorang pejabat di lingkungan Pemkab Gresik dikabarkan tertangkap tangan menarik pungutan liar (pungli) dalam proses perekrutan tenaga harian lepas (THL).

Menanggapi kabar tersebut, Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Gresik Suyono menjelaskan, bahwa pejabat yang diduga terkait pungli itu bukan ditangkap, melainksn ada laporan dari korban.

Menurut Suyono, hingga kini pihaknya belum bisa memberikan keterangan jelas terkait dugaan adanya pejabat yang terlibat pungli, sebab belum ada laporan berupa berita acara yang masuk.

“Bukan ditangkap, tapi ada laporan dari korban. Kita belum bisa memberikan keterangan jelas, karena belum ada laporan berita acaranya,” kata Suyono kepada BeritaGresik.com, Senin (31/10/2016).

Suyono menambahkan, pejabat yang diduga terkait pungli rekrutmen THL itu adalah kepala UPT di Diskoperindag Kabupaten Gresik. “Infonya sih dari Diskoperindag, kepala UPT,” imbuhnya.

Beredar kabar, pungli yang ditarik oleh pejabat Kabupaten Gresik dalam proses perekrutan THL ini mencapai puluhan juta rupiah. (as)