Peran Polisi Pariwisata Dioptimalkan

0
954 views
Peran polisi pariwisata dioptimalkan guna memberikan rasa aman. (Foto: Lest)
Peran polisi pariwisata dioptimalkan guna memberikan rasa aman. (Foto: Lest)

BeritaGresik.com – Tak hanya industri, Gresik juga memiliki sejumlah destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan, termasuk di antaranya wisata religi, kawasan wisata heritage di Kampung Kemasan dan Gajah Mungkur.

Karena itu, Sat Sabhara Polres Gresik kini mengoptimalkan peran Polisi Pariwisata. Keberadaan polisi di lokasi wisata diharapkan meberikan rasa aman kepada para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun turis mancanegara.

Berdasarkan pantauan lapangan, Selasa (30/8/2016), setidaknya terlihat empat anggota Polisi Pariwisata yang yengaj berdinas di kawasan wisata. Mereka di antaranya Bripda Pujiati, Bripda Syaputri, Briptu Wanda, dan Briptu Cahyo.

Kegiatan pemantauan daerah wisata dan juga para pengunjug imi dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Pengamanan kawasan wisata ini dilakulan di Kampung Kemasan, Wilayah Gajah Mungkur dan Makam Syehk Maulana Malik Ibrahim.

Keberadaan polisi pariwisata yang selalu memantau para pengunjung tersebut diharapkan akan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif. (lest/as)