Pakai Baju Komunis, Pemuda di Gresik Diamankan Koramil

0
1,295 views

BeritaGresik.com – Ikhsan Saputra (26) warga Dusun Sumurber RT 001/01 Desa Sumurber, Kecamatan, Panceng, Kabupaten Gresik, diamankan petugas Koramil saat pemilihan kepala desa, Minggu (30/8).

Anak dari pasangan So’ib dan Musyarotun ini ditangkap karena ketahuan menggunakan atribut berupa kaos bergambar “Palu Arit” yang merupakan lambang dari Partai Komunis Indonesia (PKI).

Anggota Koramil 0817/14 Panceng, Serda Sriono yang mengetahui pakaian yang dikenakan Ikhsan langsung mendekatinya dan menyuruh melepas serta mengamankannya.

Hasil interogasi petugas, Ikhsan mengaku membelinya dari Distro Hard core GKB Gresik seharga Rp 120 ribu. Ikhsam membeli kaos tersebut karena tertarik pada gambar palu arit yang dinilainya aneh.

Kapendam V Brawijaya Letkol (INF) Washington Simanjuntak membenarkan, bahwa pemuda yang menggunakan atribut palu arit tersebut diamankan anggota koramil 0817/14 Panceng Gresik.

“Pemuda yang menggunakan kaos beratribut Komunis yang sedang berada di Balai Desa Panceng saat Pilkades, diamankan oleh anggota koramil, yang langsung diminta melepas dan mengamankannya ” terang Washington.

Setelah menjalani pemeriksaan di Mapolres Gresik, Ikhsan kemudian diperbolehkan pulang. “Namun dirinya harus bisa datang bila suatu saat dimintai keterangan lanjutan,” pungkasnya. [wan]