Polres Gresik Larang Penggunaan Knalpot Brong

0
244 views
Aparat Polres Gresik memberikan himbauan kepada pemilik bengkel agar tak melayani permintaan warga mengganti knalpot standar ke knalpot brong. (Foto: Humas Polres Gresik)

BeritaGresik.com – Menjelang malam pergantian Tahun Baru 2017, Polres Gresik memgimbau kepada warga, khususnya para pengendara sepeda motor agar tidak menggunalan knalpot brong untuk konvoi.

Untuk mengantisipasi tindakan itu, polisi mendatangi sejumlah bengkel motor di wilayah Gresik. Mereka diberi pengarahan dan imbauan agar tak melayani permintaan warga yang ingin memodifikasi motornya dengan kenalpot brong.

Selain dinilai melanggar aturan berkendara, penggunaan knalpot brong juga dianhgap tidak sesuai dengan keamaan. Karena itu, pemilik bengkel diimbau untuk menolak permintaan pemasangan knalpot brong.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra Ibrahim mengatakan, selama ini setiap pergantian malam tahun baru, biasanya sebagian masyarakat melakukan konvoi kendaraan bermotor.

Di antara mereka yang konvoi itu, terdapat sepeda motornya yang dimodivikasi, entah itu rodanya diganti dengan roda yang tidak standar maupun knalpotnya diganti dengan knalpot brong, termasuk klakson.

“Sehingga untuk mencegah tindakan itu, kami memberikan himbauan kepada semua bengkel sepeda motor, yang terletak di Kota Kraksaan dan sekitarnya,” ujarnya.

Selah petugas memberikan penjelasan, pemilik bengkel mengerti dan mendukung langkah polres untuk tidak melayani permintaan masyarakat yang ingin mengganti bagian dari sepeda motor yang tidak standar. (as)