Motor Dilindas Truck di Branjangan, 2 Pengendara Selamat

0
1,524 views
Tak kuat menanjak, truk trailer mundur dan melindas sepeda motor. (Foto: E100SS)
Tak kuat menanjak, truk trailer mundur dan melindas sepeda motor. (Foto: E100SS)

BeritaGresik.com – Peristiwa kecelakaan terjadi di Jalan Tambak Langon, tepatnya sebelum Jembatan Branjangan arah menuju Gresik, Rabu (30/11/2016) siang. Sebuah sepeda motor ringsek terlindas roda truk trailer yang tiba-tiba mundur ketika akan naik ke Jembatan Branjangan.

Diduga truk tersebut tak kuat menanjak, lalu berjalan mundur dan menabrak motor yang tepat ada di belakangnya. Beruntung, pemotor yang berboncengan melompat sehingga terhindar dari kecelakaan saat itu.

Dua korban selamat yakni Abdul Muin dan Watin, keduanya warga asal Bangkalan. “Saya sama mbak mau ke Trate, Gresik, ke rumah Wasida, kakak saya yang lain,” ujar Muin di lokasi kejadian, Rabu (30/11/2016).

Muin berboncengan dengan Watin menggunakan Honda BeAT nopol W 4062 NJ. Mereka lewat Jalan Kalianak. Saat berada di Jalan Tambak Langon, mereka harus melewati Jembatan Branjangan.

Ketika sampai di Jembatan Branjangan, di depan mereka ada sebuah truk trailer bernopol L 8935 NJ. Truk sempat berhenti sebelum akhirnya mundur dan melindas sepeda motor yang ada di belakangnya.

Seketika itu Muin langsung menyuruh Watin melompat dan disusul dia yang juga melompat, kendaraannya dilempar begitu saja. “Mbak Watin segera saya suruh lompat. Lalu saya juga lompat,” jelasnya.

Sementara sopir truk, Sipon mengaku kendaraan yang kemudikan tidak kuat saat menanjak. Namun, ia menampik jika hal itu disebabkan kelebihan muatan. “Bukan karena bebannya, tetapi karena gigi truk gak kuat diajak nanjak,” kata Sipon.

Sipon mengaku hendak membawa truk yang dikemudikan dari PT Ispatindo Sidoarjo menuju ke Segoromadu, Gresik. Kejadian ini sempat membuat Jembatan Branjangan Gresik macet total. (zr)