Terlibat Ranmor, Dua Pelajar Gresik Dibekuk Polisi

0
2,280 views
Satreskrim Polres Gresik menunjukkan alat bukti kasus ranmor yang melibatkan dua pelajar. (Foto: Lest)
Satreskrim Polres Gresik menunjukkan alat bukti kasus ranmor yang melibatkan dua pelajar. (Foto: Lest)

BeritaGresik.com – Satreskrim Polres Gresik menangkap dua pelaku berstatus pelajar yang terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor. Kedua pelaku yang ditangkap diantaranya VR (16), asal Kebomas, Gresik dan KH (15), asal Kecamatan Manyar, Gresik.

Penangkapan kedua pelajar itu berawal saat YN, warga Jalan Veteran Gang 2 Gresik, memarkir sepeda motor Yamaha Mio nopol S 5745 KL di teras rumah. Saat itu, pelaku KH beraksi dengan memasuki pagar rumah korban yang tak digembok.

Selanjutnya, VR yang saat itu bertugas mengawasi situasi memberi kode kepada KH agar segera mengambil sepeda motor korban. Setelah merusak kunci stir sepeda motor, lalu pelaku mendorong sepeda motor korban keluar rumah.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Heru Dwi Purnomo membenarkan anggotanya telah menangkap dua pelaku curanmor yang masih berstatus sebagai pelajar.

“Modus operandi kedua pelaku mengincar sepeda motor yang tidak dijaga di lokasi yang sepi,” kata Hero, Senin (29/08/2016).

AKP Heru menjelaskan, terungkapnya kasus ini berawal ketika anggotanya memperoleh informasi dari masyarakat terkait keberadaan sepeda motor Yamaha Mio dengan ciri–ciri yang sama saat terjadi kasus curanmor.

“Dari laporan itu, anggota kami langsung mengumpulkan bukti–bukti dan saksi yang mengarah kepada dua pelajar yakni VR dan KH,” terangnya.

Selain menangkap kedua pelaku, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Mio nopol W 2329 HA dan satu unit sepeda motor Honda Beat milik pelaku VR.

Atas perbuatannya itu, anggota Polres Gresik menjerat kedua pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan pasal 363 KHUP dengan ancaman 7 tahun penjara. (lest/as)