Dicerai Suami, Janda Muda Ini Nekat Mencuri Demi Beli Susu Anak

0
1,009 views
Maryani (24), diamankan Polres Gresik karena tertangkap basah mencuri perhiasan emas. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Gara-gara himpitan ekonomi usai bercerai dengan suaminya, seorang janda muda di Gresik nekat mencuri demi membelikan susu bayinya yang diketahui baru berusia dua bulan.

Namun, aksi janda anak tiga ini terhenti di tangan polisi. Maryani (24), warga Madura ini diamankan di Polres Gresik karena tertangkap basah mencuri perhiasan emas milik warga di jalan Ujungpangkah, Gresik.

Maryani ditangkap petugas polisi saat akan membawa kabur barang curiannya. Di hadapan polisi, janda muda itu mengaku mengalami kesulitan ekonomi setelah beberapa bulan lalu diceraikan suaminya.

Karena masalah himpitan ekonomi itulah, akhirnya Maryani nekat mencuri perhiasan milik warga untuk membeli susu bayinya dan mencukupi biaya dua anaknya yang saat ini masih duduk di bangku sekolah.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Gresik Kompol Nur Halim mengatakan, angka kejahatan di Gresik selama kurun waktu 2016 mencapai 950 kejadian. Sebagian besar kasus curat 150 dan curanmor 98 kasus.

Akibat perbuatanya, janda muda tersebut terancam berpisah dengan ketiga anaknya. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (wan)