Ratusan Warga Geruduk Kantor Polsek Tambak

0
6,671 views
Ratusan warga geruduk Kantor Polsek Tambak terkait insiden pemukulan yang diduga dilakukan oknum polisi. (Foto: BG/Abr)
Ratusan warga geruduk Kantor Polsek Tambak terkait insiden pemukulan yang diduga dilakukan oknum polisi. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com –┬áRatusan warga desa Tambak, Kecamatan Tambak Bawean, Kabupaten Gresik berbondong-bondong mendatangi kantor Polsek Tambak, Sabtu (29/10/2016) malam.

Kedatangan mereka ini terkait insiden pemukulan terhadap AF (17), salah seorang warga Tambak yang diduga dilakukan oleh salah seorang oknum polisi berbangkat brigadir berinisial An.

Tak terima dengan aksi pemukulan itu, Warga pun menuntut agar An segera diproses secara hukum sesuai kode etik yang berlaku di instutusi kepolisian.

Ibnu Ali, salah seorang warga Tambak yang juga ikut dalam aksi tersebut menuturkan, kedatangan warga ke Polsek hanya meminta keadilan supaya penegakan hukum tidak pandang bulu.

“Pokoknya tuntutan warga terutama keluarga korban, proses hukum harus tetap dijalankan walaupun pelakunya adalah seorang oknum polisi,” tegas pria yang akrab disapa Iip itu kepada beritagresik.com.

Selain itu, kata Iip, warga meminta agar Kapolsek Tambak segera bertindak supaya oknum-oknum polisi yang memiliki catatan buruk dan tidak disiplin dipindah dari wilayah hukum Polsek Tambak.

“Warga tidak mau lagi ada oknum polisi yang main pukul seenaknya begini masih bertugas di wilayah Tambak, apalagi korbannya anak masih sekolah begini. Pokonya permintaan warga An harus segera dipindah dari Tambak,” ucapnya.

Sesaat kemudian, Kapolsek Tambak AKP Winaraji mempersilahkan perwakilan warga untuk memasuki ruangan penyidik. Kapolsek Tambak berjanji akan segera memproses hukum terhadap kasus anak buahnya tersebut.

Tak hanya itu, Kapolsek juga berjanji akan segera menghadap ke Polres Gresik untuk mengadukan kasus dugaan pemukulan itu.

“Saya berjanji secepat akan memproses, besok saya akan layar ke Gresik untuk menghadap, “tegas Kapolsek kepada warga. (abr)