Nekad Nyuri Gabah, Slamet Digerebek Warga Kandangan

0
3,255 views
Pelaku pencurian gabah, Slamet (30), diamankan petugas Polsek Cerme.
Pelaku pencurian gabah di Kandangan, Slamet (30), diamankan petugas Polsek Cerme.

BeritaGresik.com – Pelaku pencurian gabah, Selamet (30), harus meringkuk di tahanan Polsek Cerme setelah aksinya digagalkan warga Dusun Sekargeneng, Desa Kandangan, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jumat (28/10/2016).

Pelaku melancarkan aksinya sekitar pukul 04.00 Wib. Saat itu, Slamet masuk ke halaman seleb yang berisi tumpukan gabah milik korban, Budiono, warga Dusun Sekargeneng, Desa Kandangan.

Kapolsek Cerme AKP Tatak Sutrisno menjelaskan, pelaku sempat berhasil mengambil dua karung gabah dan mengakutnya dengan sepeda motor jenis Yamaha Yupiter Nopol W 2258 CW.

Namun, aksi pencurian gabah berhasil di gagalkan Samiran, yaitu orang tua korban yang saat itu baru bangun tidur dan hendak Sholat Subuh. Ketika pelaku keluar, orang tua korban pun langsung menghalanginya dan berteriak maling.

Mendengar teriakan orang tua korban, warga sekitar langsung berdatangan dan mengamankan pelaku. Setelah diamankan, warga langsung melaporkan kejadian itu ke petugas Polsek Cerme.

“Tersangka mencuri dua karung gabah, dengan berat masing-masing karung 50 kiligram. Untuk sementara, tersangka masih dalam proses sidik di Polsek Cerme,” jelas AKP Tatak Sutrisno.

Pelaku pencurian gabah diketahui adalah warga asal Dusun Munggu Rt/05 Rw/02, Desa Munggugianti, Kecamatan Benjeng, Gresik. Kini Slamet harus mendekam di sel tahanan Polsek Cerme.

Atas perbuatannya, Selamet dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman pidana penjara 7 tahun. (wan)