AMP Extension page

BPPHLHK Jatim Usut Pembalakan Liar di Pulau Bawean

Puluhan Gelondongan Kayu Sonokeling dan 1 unit truk berhasil diamankan petugas BKSDA Bawean.  (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPPH-LHK) Jawa Timur tiba di Bawean menyusul ditemukannya aktvitas pembalakan liar di hutan Bawean belum lama ini.

Setibanya di Bawean, Tim Gakum tersebut langsung terjuan ke lokasi pembalakan liar didampingi sejumlah petugas BKSDA RKW Bawean.

Kepala BKSDA RKW Bawean Nur Syamsi mengatakan tim Gakum yang datang ke Bawean untuk melakukan penyelidikan terkait ditemukannya dugaan aktivititas pembalakan liar di hutan Bawean.

“Petugas gakum yabg datang itu dalam rangka lidik, dan tadi juga sudah melihat ke lokasi, “terang Nur Syamsi, Senin (29/07/2018).

Untuk menindaklanjuti kasus pembalakan liar ini, kata Nur Syamsi tim Gakum berencana membawa barang bukti berupa satu unit truk dan puluhan gelondongan kayu Sonokeling yang berhasil diamankan petugas BKSDA Bawean belum lama ini.

“Rencana nanti malam BB (barang bukti_red) akan diangkut ke kantor Gakum Jawa Timur, gelondongan kayu Sonokeling dan truk nya juga jadi BB, “imbuhnya.

Sementara itu Aktivis Gerakan Peduli Lingkungan, Multazam berencana melakukan aksi turun jalan untuk menyuarakan pentingya menjaga hutan.

Untuk itu kata Multazam, GPL mengimbau agar maraknya aksi pembalakan liar diusut hingga tuntas.

“Untuk menyuarakan solidaritas peduli hutan Bawean kami dari GPL besok akan menggelar aksi turun jalan, dan kami berharap aktivitas pembalakan liar dihutan-hutan Bawean diusut hingga tuntas, “pungkas Multazam. (abr)

No Response