Polres Gresik Ungkap Ratusan Kasus Sepanjang 2016

0
326 views
Polres Gresik berhasil menangkap ratusan pelaku kejahatan selama 2016. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Polres Gresik beserta polsek jajaran berhasil mengungkap ratusan kasus dan menangkap ratusan pelaku kejahatan yang dilakukan di wilayah hukum Gresik sepanjang tahun 2016.

Kasus teraebut meliputi kasus curat, curas, curanmor, anirat, pembunuhan, korupsi, perjudian, narkoba, sabung ayam, kambing sampai penjual miras dan tindak kejahatan yang disertai dengan pemberatan.

Data kepolisian mencatat, pada 2015 ada 1.015 laporan kejahatan, dan sebanyak 648 kasus berhasil diselesaikan. Lalu pada 2016, ada 950 laporan kejahatan dan yang dapat diselesaikan sebanyak 661 kasus.

Jika melihat pada data kasus yang telah diungkap Polres Gresik, terjadi grafik penurunan, baik itu laporan kejahatan yang masuk maupun kasus yang berhasil diungkap Polres Gresik dan polsek jajaran.

“Penurunan angka kejahatan dan kriminalitas di Gresik ditekan adanya pasukan Gajah Mada dan aplikasi Android berbasis GO Sigap,” kata Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan melalui Kasat Sabara AKP Nur Halim, Rabu (28/12/2016).

Untuk tahun 2017 mendatang diharapkan ada peningkatan kinerja anggota Polres Gresik, sehingga angka kejahatan dapat terus ditekan.

“Jajaran anggota Reskrim dan Sabhara sudah banyak mendapatkan kendaraan roda dua untuk operasional. Selain itu ada tunjangan kinerja juga turun 100%, sebab Polres Gresik wilayah zero korupsi dengan berbagai inovasinya dalam menekan korupsi,” imbuhnya. (wan)