Pengarang Lagu Artis Terkenal Ditangkap Satnarkoba Gresik Karena Jual Sabu

0
2,684 views
Tersangka kasus narkoba, Yani (tanpa topi, pengarang lagu artis, saat hendak masuk ke sel tahanan Polres Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Selama tahun 2016, Satuan Anti Narkoba (Satnarkoba) Polres Gresik membekuk sejumlah penjual dan pemakai barang haram narkoba yang beraksi di wilayah hukum Polres Gresik.

Selama setahun ini, ada 95 kasus narkoba dengan 113 tersangka. Diantara tersangka yang berhasil ditangkap adalah Yani, warga asal Mojokerto, yang merupakan pengarang lagu artis terkenal di jakarta.

Kepada penyidik tersangka mengakui jika sebelum tersangkut masalah narkoba merupakan penulis lirik lagu beberapa artis ibu kota. Diantaranya lagu untuk penyanyi opick.

Kapolres gresik, AKBP Adex Yudistiawan , melalui kasatnarkoba AKP Chotib membenarkan kalau ada penangkapan terhadap seorang penulis lagu artis terkenal.

Tersangka di tangkap di rumahnya yang ada di Mojokerto beberapa minggu yang lalu, berdasarkan pengakuan salah satu tersangka yang di tangkap di Gresik kota. Ia mengaku membeli sabu ke seseorang yang bernama Yani di Mojokerto.

Waktu itu tersangka Yani ditangkap di rumahnya. Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sabu sabu di rumah milik tersangka.

Selama tahun 2016, tim anti narkoba Polres Gresik berhasil mengamankan 110 tersangka laki-laki dan 3 perempuan. Dengan total barang bukti sabu sabu 159,785 gram, ganja 1.263,63 gram, 45,5 butir ekstasi dan pil gol IV sebanyak 2.812 butir.

Bila dibandingkan dengan tahun 2015, jumlah pengguna narkoba lebih tinggi, karena pada tahun 2015 hanya ada 79 kasus dengan 97 orang tersangka. (amn)