Polsek Manyar Bongkar Sindikat Pencurian Pupuk

0
1,500 views
Foto: BG/Wan
Foto: BG/Wan

BeritaGresik.com – Polsek Manyar berhasil membongkar sindikat pencurian pupuk cair di sebuah perusahaan di Gresik. Sebanyak delapan tersangka yang seluruhnya adalah satpam perusahaan tersebur berhasil diamankan.

Kapolsek Manyar AKP Mulyono menerengkan, terbongkarnya sindikat pencurian tersebut berawal dari laporan pihak perusahaan. Setelah mendapat laporan tersebut anggota Polsek Manyar segera melakukan penyidikan.

“Setelah kita selidiki, akhirnya kita berhasil menangkap para pelaku saat melaksanakan aksinya. Total ada delapan orang pelaku yang berhasil kita amankan, dan kesemuanya adalah satpam paerusahaan tersebut,” terang AKP Mulyono, Senin (28/12/2015).

Kedelapan tersangka yakni, Hangga Pradana ,26, warga Harun Thohir, Kelurahan Pulopancikan, Kecamatan Gresik, Achmad Ardiansyah ,22, Jalan Pangsud, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik, Heri Iswanto ,28, warga Desa Pundut Trate, Kecamatan Benjeng, lalu Nanda Adi Kurniawan ,22, Desa Tegalsari, Kecamatan Candisari, Kabupaten Semarang.

“ Yang empat lainnya yakni, Deni Setiawan ,22, Desa Pulang, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Muhammad Lutfi ,26, Desa Kemudi, Kecamatan Duduksampeyan, Sukarno Pranata Maulana ,23, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya. Yang Terakhir yakni, Didik Riyanto ,21, Desa Jati, Kec Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah,” jelasnya.

Foto: BG/Wan
Foto: BG/Wan

AKP Mulyono juga mengatakan, modus operandi yang digunakan para pelaku adalah saat berdinas mengambil hasil produksi pupuk jenis FENOSIDA dari tempat produksi. “Setelah mengambil mereka menyimpannya di ruang tunggu sopir. Kemudian ada yang mengambil menggunakan mobil,” ungkapnya.

Sedangkan untuk barang bukti yang berhasil diamankan yakni 23 dos pupuk cair fenosida, 5 lembar kardus, dan 1 unit mobil toyota yaris w 1392 bx. “Kasus ini sedang kami kembangkan, untuk mencari kemungkinan keretlibatan pihak yang lain,” pungkas AKP Mulyono.(wan).