Polisi Gadungan Ini Kerap Peras ABG Pacaran di Gresik

0
3,922 views
Imam Wahyudi, tersangka pelaku curas yang mengaku anggota reserse Polres Gresik. (Foto: BG/Wan)
Imam Wahyudi, tersangka pelaku curas yang mengaku anggota reserse Polres Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Polres Gresik berhasil mengungkap 24 kasus dan mengamankan sebanyak 20 orang tersangka dalam Operasi Sikat Semeru selama 12 hari. Operasi ini sebagai upaya menanggulangi tindak kriminal.

Hal itu diungkapkan Wakapolres Gresik Kompol Moh. Nur Hidayat yang didampingi Kasat Reskrim AKP Heru Dwi Purnomo dan Kasubag Humas AKP Ricky Tri Darma di Gresik, Rabu (28/9/2016).

Kasus yang paling menunjol adalah kasus curas yang melibatkan Imam Wahyudi (34), warga Desa Raci Kulon, Kecamatan Sidayu. Tersangka kerap mengaku anggota reserse kilriminal Polres Gresik saat menjalankan aksinya.

Polisi gadungan itu biasa menyasar sejumlah lokasi sepi dalam melakukan tindak pemerasan terhadap warga, khususnya tempat nongkrong anak baru gede (ABG) yang sedang asyik pacaran.

“Kamu ditempat sepi ini pasti kami mau berbuat mesum ya. Ayo ikut ke Polres,” ujar Imam mencontohkan aksinya saat ditemui di Mapolres Gresik.

Kedok Imam mengaku anggota polisi dan melakukan pemerasan terbongkar setelah korbanya, Miftahul (21), warga Ujungpangkah, melapor ke Polisai pada tanggal 21 September lalu. (wan)