Polisi Ungkap Pelaku Tabrak Lari yang Tewaskan 2 Orang di Cerme

0
8,537 views
Irawan, tersangka pelaku tabrak lari saat hendak di bawa ke Polres Gresik untuk menjalani tes urine. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Polisi akhirnya berhasil mengungkap pelaku tabrak lari di jalan raya Ngembung, kecamatan Cerme, Gresik, yang terjadi dua hari lalu. Peristiwa yang melibatkan sebuah mobil dengan sepeda motor itu menyebabkan dua orang tewas.

Setelah sempat kabur selama dua hari, polisi menemukan jejak mobil penabrak pengendara sepeda motor nopol S 4731 SF, yang di kemudikan oleh Handika Setyawan dan Ari Suprastyo. Keduanya adalah warga Dawar Balandong Mojokerto.

Pengendara mobil Jazz maut itu diketahui bernama Irwan, warga Balonpanggang, Gresik. Saat itu pada 24 Desember malam, Irwan yang pernah bekerja sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) Dishub Gresik melaju kencang di jalan raya Ngembung, Cerme.

Sementara dari arah yang berlawanan ada pengendara sepeda motor nopol S 4731 SF, yang di kemudikan Handika Setyawan yang membonceng Ari Suprastyo.

Mobil Jazz yang digunakan Irwan dalam kasus tabrak lari di jalan raya Ngembung, kecamatan Cerme, Gresik. (Foto: BG/Amn)

Kerasnya benturan antara mobil Jazz warna merah nopol W 340 BC dengan sepeda motor membuat pengemudi sepeda motor terpental dan tewas di lokasi. Sementara yang di bonceng, tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Setelah tabrakan terjadi, pengemudi jazz warna merah tersebut tak berhenti, malahan kabur dengan kecepatan tinggi. Kepada polisi tersangka Irwan mengaku jika saat itu memilih untuk kabur karena takut menjadi sasaran amuk massa.

Saat itu, tersangka bersama seorang temannya langsung mencari jalan alternatif untuk pulang menuju rumahnya di desa Balonpanggang.

Beruntung, saat kejadian ada warga yang melihat warna mobil dan jenis mobil yang kabur setelah menabrak pegendara hingga tewas di jalan raya Ngembung kecamatan Cerme.

Dari keterangan warga yang minim dan informasi di media sosial, tentang adanya mobil jazz merah rusak parah di bagian body kanan yang diparkir pemiliknya di desa Balonpanggang, polisi langsung melakukan penyelidikan.

Ternyata benar kalau mobil jazz tersebut merupakan mobil yang terlibat kecelakaan di Ngembung Cerme, saat perayaan malam natal tanggal 24 Desember yang lalu.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra langsung memerintahkan anak buahnya untuk memanggil sopir mobil jazz maut tersebut. Tadi siang Irwan langsung menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Gresik.

Setelah dimintai keterangan, tersangka Irwan dibawa ke Unit Kesehatan Polres Gresik untuk menjalani tes urine. Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah sopir jazz maut mengkonsomsi narkoba atau sejenisnya.

Meski Irwan mengaku jika dirinya hanya terlibat satu kecelakaan di Ngembung Cerme, Polisi terus mencocokkan keterangan tersangka dan penumpang mobil jazz, serta saksi lainnya untuk mencari pelaku tabrak lari yang terjadi di Banjarsari Cerme pada malam yang sama. (amn)