Lagi, Terduga Teroris Ditangkap di Banten

0
194 views
Salah satu aksi Densus 88 saat melakukan penangkapan teroris. (ANTARA FOTO/M N Kanwa)
Salah satu aksi Densus 88 saat melakukan penangkapan teroris. (ANTARA FOTO/M N Kanwa)

BeritaGresik.com – Densus 88 Mabes Polri kembali menangkap terduga teroris jaringan Rio Priatna Wibowo, yaitu Saiful Bahri alias Abu Syifa. Ia ditangkap di Desa Suka Manah, Baros, Kabupaten Serang, Banten.

“Saat ini, terduga teroris masih menjalani pemeriksaan petugas,” kata Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo saat dihubungi, Minggu (27/11/2016), seperti dilansir Antara.

Saeful Bahri berencana untuk melakukan pengeboman Gedung DPR/MPR dan Mabes Polri, serta stasiun televisi TV One dan Metro TV.

Densus 88 kini terus mengembangkan pascapenangkapan Saiful Bahri karena tidak tertutup kemungkinan jaringan Tio Priatna Wibowo masih berkeliaran.

Namun, saat ini untuk wilayah di sini hanya satu pelaku teroris yang diamankan petugas. “Pelaku terduga teroris itu nantinya setelah dilakukan pemeriksaan akan dilanjutkan di Mabes Polri,” katanya.

Menurut Kapolda, penangkapan Saiful Bahri itu hasil pengembangan Densus 88 dari pemeriksaan pelaku terduga teroris yang tertangkap sebelumnya.

Saeful Bahri yang dalam ksehariannya berprofesi sebagai tukang reparasi telepon selular, masuk jaringan Rio Priatna Wibowo dan Bahrain Agam.

Namun, pihaknya belum mengetahui peran Saeful Bahri dalam jaringan Rio Priatna Wibowo itu, karena masih menjalani pemeriksaan.

“Kami yakin pelaku teroris Baros, Serang itu menguasai tentang teknologi elektronik karena sebagai tukang servis HP,” ujarnya. (ant/as)