Curi Helm di Mall, Alivia Diamankan Polsek Kebomas

0
3,553 views
Ilustrasi
Ilustrasi

BeritaGresik.com – Alivia Surya Ningsih (20), tak berkutik saat ditangkap sekuriti mall di Jalan Veteran Gresik. Wanita asal Jalan Wahidin Sudiro Husodo Gang IV Gresik ini kepergok mencuri helm salah seorang karyawan di swalayan setempat.

Tersangka ditangkap saat menjalankan aksinya. Penangkapan berawal ketika si pelaku datang ke Hypermart di Jalan Veteran dengan mengendarai sepeda motor miliknya. Ia datang seorang diri.

Setelah itu, tersangka memarkir sepeda motor miliknya di parkiran mall. Saat itu Alivia mencuri helm Kholilurrachman, pegawai swalayan di mall tersebut. Apes, aksi tersangka diketahui sekuriti mall.

Saat diperiksa, pelaku sempat mengilak dituduh mencuri helm. Namun, setelah diperlihatkan CCTV yang merekam aksinya, Alivia pun tidak berkutik lagi dan akhirnya mengkui perbuatannya itu.

Tertangkapnya pelaku pencurian helm itu dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Kebomas, Iptu Mutlakin. Ia menjelaskan, tersangka sudah diincar sejak lama. Bahkan, wajahnya sudah dikenali lewat CCTV.

“Sekuriti mall hafal dengan wajah pelaku. Sehingga, sewaktu tersangka keluar dari parkiran dan langsung dicegat,” ujar Iptu Mutlakin, Kamis (27/10/2016).

Atas perbuatan itu, Alivia dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjata minimal 5 tahun penjara. (wan)