Pelaku Pembunuh Warga GKB Diringkus Saat Naik Ojek

0
1,762 views

BeritaGresik.com – Polres Gresik berhasil menangkap M Aris alias M Efendi alias Hanafi (21), tersangka pencurian disertai pembunuhan terhadap Tri Indriyatmoko (54), warga Jl Bintan, Perumahan Gresik Kota Baru (GKB), Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Gresik, Minggu (27/9/2015).

Tersangka pembunuhan diketahui adalah warga Dusun Sejati, Desa Bunut, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura. M Aris ditangkap Polres Gresik saat pergi ke suatu tempat dengan naik jasa ojek.

“Tersangka berhasil ditangkap saat pergi ke suatu tempat dengan naik jasa ojek. Ditangkap saat di pertigaan pintu Tol Kebomas,” kata Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo didampingi Kasat Reskrim AKP Iwan Hari Poerwanto dan Kanid Pidum Ipda Agung Joko di Mapolres Gresik, Minggu (27/9).

Dari tangan tersangka, Polres Gresik berhasil mengamankan sebuah tas berisi pisau lipat, telepon seluler dan Sim Card. “Barang bukti ini juga hasil pencurian,” kata Ady.

Saat ini, polisi masih mengembangkan kasus pembunuhan itu. Aris adalah residivis dengan serentetan aksi kejahatan dan pencurian. Pada Desember 2013, tersangka mencuri di Perumahan Desa Randuagung, membawa kabur tas berisi telepon seluler.

Lalu pada Desember 2013, di Kecamatan Kebomas, Gresik, Aris menggelapkan Yamaha Mio. 27 Agustus 2015, tersangka mencuri di Masjid Agung Gresik dan membawa kabur 3 buah Ponsel dan uang tunai Rp 600.000.

9 September 2015, Aris mencuri sebuah ponsel Nokia dan uang tunai Rp 9 juta di Perumahan GKB. Pada 16 September 2015, tersangka mencuri di Jl Bintan, Perumahan Gresik Kota Baru (GKB), Desa Yosowilangun, Manyar, Gresik. [zr]