Majlis Hakim Tolak Penangguhan Penahan Caleg Nasdem Gresik

Sidang permohonan penangguhan penahanan caleg terpilih dari partai Nasdem Gresik, Mahmud. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Gresik menolak permohonan penangguhan penahanan caleg terpilih dari partai Nasdem Gresik Mahmud, yang menjadi terdakwa kasus dugaan penipuan jual beli tanah.

Kendati begitu, pengacara terdakwa masih berharap eksepsi yang diajukan kliennya bisa diterima oleh majelis hakim dalam putusan sela.

Mahmud, mantan kepala desa wilayah Manyar, Gresik, sejak pekan lalu telah mengajukan penangguhan penahanan ke majelis hakim yang menagani kasus tersebut di Pegadilan Negeri Gresik.

Dalam sidang Kamis (27/6/2019) siang, Majelis Hakim, Putu Gede Hariadi, memberikan jawaban atas permohonan penangguhan penahanan yang telah diajukan terdakawa bersama kuasa hukumnya.

Majelis hakim belum mengabulkan permohonan penangguhan penahanan dengan alasan untuk memudahkan kasus proses pemeriksaan dalam persidangan yang sedang berjalan.

Persidangan terdakwa Mahmud selalu dipenuhi oleh kerabat dan koleganya. Pemandangan itu juga terlihat dalam sidang-sidang sebelumnya.

Selain mantan kades di salah satu desa di Kecamatan Manyar, terdakwa juga merupakan caleg Partai Nasdem dan terpilih menjadi anggota DPRD Gresik untuk lima tahun mendatang. (as)

No Response