Satpol PP Gresik Berangus Peredaran Miras

0
585 views
Ratusan botol berisi meras diamankan Satpol PP Gresik. (Foto: BG/Wan)
Ratusan botol berisi meras diamankan Satpol PP Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gresik gencar merazia peredaran minuman keras (miras) di wilayah Gresik. Ratusan botol berisi miras disita dan lima pramusaji warung pangku ikut diamankan dalam operasi yang digelar akhir pekan lalu.

Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Gresik, Agung Endro mengatakan, operasi ini digelar di beberapa wilayah yang sudah menjadi target. Di antaranya, Indrosari, Kecamatan Menganti, Benjeng, dan Manyar, serta Wilayah Kota Gresik.

“Sebanyak 128 Miras, Guines 47 botol, bir Bintang 70 dan arak sebanyak 11 botol Aqua. Paling banyak kami dapatkan di Menganti, sedangkan Benjeng dan Manyar hanya beberapa saja,” kata Agung, Selasa (26/4/2016).

Menurut dia, pihaknya akan memanggil si penjual miras danenindaknya sesuai aturan yang berlaku. Mereka dikenakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Selain itu, mereka juga diberi peringatan agar tidak memperjual belikan miras.

“Kami panggil pemilik warung dan kita kenakan tipiring. Kalau terbukti bisnis miras lagi, akan kami bawa ke ranah hukum,” tegasnya.

Selain menyita miras, sedikitnya lima pramusaji yang tidak memiliki Kartu Identitas Penduduk Musiman (Kipem) berhasil diamankan petugas Pol PP Gresik.

Mereka di antaranya Sartini warga Bojonegoro, Susanti asal Tulungagung dan Nur Khalinah warga Mojokerto, serta Elvina asal Sidoarjo. Kelima pramusaji tersebut dipulangkan setelah dilakukan pendataan. (wan)