Pabrik Sarung Tangan di Gresik Terbakar, Pekerja Berhamburan

0
1,165 views
Ilustrasi (Berita Gresik)
Ilustrasi (Berita Gresik)

BeritaGresik.com – Kebakaran melanda PT. Mitra Saruta di Desa Lebani Suko Wringinanom, Gresik, Minggu (25/10/2015). Api mulai membakar gudang penyimpanan bahan baku untuk pabrik sarung tangan tersebut sejak pukul 03.00 WIB.

Anggota PMK Gresik, Hendrik mengatakan, laporan kejadian ini baru diterima PMK pada pukul 04.00 WIB. “Jam enam tadi petugas shift pagi berangkat lagi karena api belum berhasil dipadamkan. Gudang itu berisi kapas, bahan yang mudah terbakar,” kata Hendrik saat dihubungi Radio Suara Surabaya.

Sementara Munali, warga sekitar melaporkan, dirinya melihat atap dua gudang telah roboh karena terbakar. “Tidak ada korban jiwa karena begitu api muncul, para pekerja langsung berhamburan keluar. Kata pekerja, satu forklift yang berada di dalam juga ikut terbakar,” ucapnya dilansir suarasurabaya.net.

Menurut dia, kebakaran di pabrik sarung tangan ini memang hampir terjadi tiap tahun. “Tahun lalu pas bulan puasa. Pekerja yang baru datang pagi ini tadi ada yang bilang, waduh pabrikku kobongan maneh. Sepertinya mereka khawatir akan dirumahkan,” ujarnya. [abr/suarasurabaya]