Buron 24 Jam, Tahanan Kabur Ditangkap di Surabaya

0
709 views
Ferido Martin, tahanan yang kabur usai menjalani persidangan di PN Gresik. (Foto: BG/Wan)
Ferido Martin, tahanan yang kabur usai menjalani persidangan di PN Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Setelah buron selama 24 jam, Ferido Martin, tahanan yang kabur usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Gresik, akhirnya dibekuk petugas Polres Gresik.

Ferido ditangkap petugas kepolisian saat sedang bersembunyi di salah satu rumah kerabatnya di kawasan Dukuh Kupang Surabaya, Jum’at (24/6/2016).

Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan mengatakan, tersangka di tangkap kurang lebih 24 jam setelah kabur usai menjalani persidangan di PN Gresik.

“Pada saat dilakukan penangkapan, Ferido Martin sedang mempersiapkan kabur lagi ke Makasar,” kata AKBP Adex.

Menurut dia, kaburnya tahanan kasus curanmor itu seperti sudah direncanakan. Sebab, disaat tahanan melarikan diri saudaranya sudah menunggu dengan menggunakan sepeda motor.

“Terkait kaburnya tersangka sudah ada yang menunggu yaitu saudaranya yang bernama Regi Mahardika dengan menggunakan sepeda motor menunggu di pinggir kantor depan,” terangnya.

Sementara Ferido Martin mengaku dirinya nekad kabur usai sidang dengan alasan ingin ikut berlebaran bersama keluarganya. “Hanya pengen ikut lebaran bersama keluarga saja,” katanya.

Dengan tertangkapnya Ferido Martin, polisi juga mendapatkan tersangka baru yaitu Regi Mahardika (25) yang tak lain adalah saudara Ferido.

“Mereka yang menjemput dengan menggunakan sepeda motor dan membawanya ke salah satu rumah kerabatnya di surabaya,” jelasnya.

Namun ketika berada di rumah kerabatnya di Surabaya, ia berhasil ditangkap petugas. “Waktu itu saya sedang mempersiapkan pulang ke Makasar untuk ikut berlebaran nanti,” ujar Ferido.

Seperti diketahui, satu tahanan Kejaksaan Negeri Gresik melarikan diri usai menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Gresik.

Tahanan kasus curanmor yang baru saja usai di sidangkan ini diketahui kabur saat proses pemulangan ke Rutan Banjarsari Cerme, Rabu (22/6/2016).

Ferido Martin merupakan komplotan curanmor asal Menganti yang dijerat pasal 363 ayat 1 sampai 4 diketahui kabur ditengah penjagaan petugas bersenjata dan 4 anggota Kejaksaan.(wan)