Mayat di Hutan Panceng Gresik Diduga Warga Asing

0
493 views

BeritaGresik.com – Dua mayat yang ditemukan dalam satu liang kubur di hutan jati Desa Surowiti, Kecamatan Panceng, Gresik diduga warga negara Malaysia. Saat ini dua mayat yang sudah sebulan lebih belum terungkap identitasnya itu masih disimpan di Labfor Polda Jawa Timur.

Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo mengatakan, hingga saat ini identitas kedua mayat itu belum terungkap, meski datanya sudah diambil dan disebar ke masyarakat. “Sampai saat ini belum ada yang lapor ada pihak keluarga yang kehilangan,” kata Ady kepada wartawan, Kamis (25/6).

Menurut dia, ada dugaan kedua mayat yang ditemukan dalam satu liang kubur itu berasal dari luar negeri. Hal itu terlihat dari ciri-ciri fisik yang berhasil dikumpulkan Labfor Polda Jatim dan DVI.

Mayat laki-laki mirip orang arab dengan tinggi badan 175 cm dan berusia kira-kira 20-27 tahun. Sedangkan mayat perempuan berusia 25-30 tahun dengan tinggi badan antara 160 hingga 165 cm fisiknya mirip orang China.

“Bentuk potongan tubuhnya mirip warga negara Malaysia. Bahkan, untuk menyakinkan hal itu kami sudah menghubungi atase kepolisian di Malaysia untuk mencari titik terang asal-usulnya,” paparnya.

Dia menambahkan, jajarannya telah menyebarkan sketsa wajah kedua mayat tersebut ke masyarakat untuk mengungkap identitas kedua mayat itu. “Sebelumnya ada tiga orang yang melapor dari Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, dan Jombang. Namun, saat dicek. Semuanya ternyata masih hidup,” ungkapnya. [beritajatim/as]