Agar Kuat Melaut, Pemuda Ini Nekad Beli Sabu

0
1,015 views
Rizki alias Empeng digelandang Polres Gresik karena kedapatan membeli sabu di Gresik. (Foto: BG/Wan)
Rizki alias Empeng digelandang Polres Gresik karena kedapatan membeli sabu di wilayah Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Rizki alias Empeng (23), ditangkap anggota Satnarkoba Polres Gresik saat sedang membeli sabu seberat 0,26 gram di Jl RE Martadinata, Kabupaten Gresik, Senin (24/10/2016).

Pemuda asal Desa Pandengan Ploso, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan itu diketahui tinggal di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Kebungson, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

Tersangka sempat menangis saat awak media mengambil gambarnya di Polres Gresik. Penangkapan tersebut dilakukan polisi berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa sedang ada transaksi jual beli sabu di Jl RE Martadinata.

Atas informasi yang diperoleh dari masyarakat itu, anggota Satnarkoba Polres Gresik pun langsung mendatangi lokasi dan berhasil menangkap tersangka saat melakukan transaksi.

“Tersangka ditangkap setelah membeli sabu dengan barang bukti sabu 0,26 gram berhasil diamankan dari tangan tersangka,” kata Kasat Narkoba Polres Gresik AKP Khatib Widianto.

Tersangka diamankan di Mapolres Gresik untuk dimintai keterangan lebih lanjut. “Barang buktinya sabu 0,26 gram dan tersangka mengakui telah membeli sabu seharga Rp 100 ribu,” terangnya.

Sementara itu, tersangka Rizki alias Empeng mengaku nekad membeli sabu agar kuat ketika mencari ikan di laut. Anak terakhir dari lima bersaudara ini mencari ikan di wilayah pelabuhan Gresik menggunakan perahu sendiri.

Atas perbuatannya itu, tersangka Rizki dikenakan pasal 112 ayat (1) dan 114 ayat (1) dengan hukuman minimal 4 tahun penjara. (wan)