I Made Sujarna Gantikan Zulbahri Sebagai Kajari Gresik

0
1,112 views
Mantan Kajari Gresik Zulbahri Bahtiar saat memberikan pengantar tugas dan pesan terhdap para bahawannya di Gresik, Selasa (22/12/2015). (Foto: BG/Wan)
Mantan Kajari Gresik Zulbahri Bahtiar saat memberikan pengantar tugas dan pesan terhdap para bahawannya di Gresik, Selasa (22/12/2015). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gresik, kini berada di pundak I Made Sujarna SH, MH. Dia menggantikan Zulbahri Bachtiar SH, MH yang sudah bertugas di Gresik selama setahun.

Pengantar tugas Zulbahri serta perkenalan I Made dilakukan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Gresik. Sebelumnya Kajari yang baru bertugas di Kabupaten Teluk Dalam, Nias Selatan dengan jabatan yang sama.

Sedangkan Zulbahri sendiri berpindah tugas ke Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau sebagai Assisten Pidana Umum (Aspidum). Dengan masa tugas di Kabupaten Gresik persis satu tahun.

“Dalam kurun waktu satu tahun jabatan saya di Gresik, saya berterimakasih kepada para wartawan yang mana dalam pertimbangan hukum dan penindakan hukum, wartawan yang selalu ikut serta memberitakan,” terang Zulbahri Bahtiar, Selasa (22/12/2015).

Dalam sambutannya, Zulbahri berpesan kepada pegawai, utamanya Kasi dan Jaksa agar senantiasa mengedepankan sportivitas dalam kinerja. Dia juga menekankan agar saling bersilaturrahmi dan selalu menjaga rasa hormat kepada sesama.

“Saya berpesan kepada semuanya, amanah harus dijunjung tinggi karena kita tidak akan bertugas tetap. Khususnya Kasi, Jaksa dan Pegawai selalu bekerja dengan baik dan mengedepankan kinerja,” tambah mantan Kajari Gresik sembari matanya berkaca-kaca.

Dari pantauan di lapangan, Kajari yang baru akan mengemban tugasnya di Gresik tidak kelihatan di acara tersebut. Begitu juga dengan sepeninggal tugasnya di Gresik, pekerjaan rumah yang masih dalam proses hukum pun masih ada, seperti kasus sandal berlafad Allah dan kasus TIK.

“Kajari baru yang akan bertugas di Gresik masih ada halangan datang, karena masih ada urusan yang harus di selesaikan. Jadi mohon maaf, pastinya tidak ada masalah yang berarti,” pungkas Zulbahri yang didampingi Kasi Intel Kejari, Luthcas. (wan)