Polres Gresik Ringkus Tiga Pelaku Pencuri HP

0
721 views
Tiga pelaku pencuri HP diamankan Satreskrim Polres Gresik. (Foto: BG/Wan)
Tiga pelaku pencuri HP diamankan Satreskrim Polres Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Satreskrim Polres Gresik berhasil meringkus tiga tersangka pencurian HP di sejumlah tempat di wilayah Gresik. Ketiga pelaku ditangkap dari hasil penyelidikan yang dilakukan polisi.

Tersangka pencurian HP yang diamankan Satreskrim Polres Gresik terdiri atas dua orang laki-laki dan satu orang perempuan. Mereka diketahui telah melakukan aksi pencurian HP di tiga tempat yang berbeda.

Tiga tersangka pencurian HP itu adalah MR (31) (L) warga Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar. Selanjutnya, H (36) (L) warga Semampir Surabaya dan E (30) (P) warga Ngabetan Kecamatan cerme.

“Ketiganya melakukan pencurian HP. Untuk TKP-nya ada yang di warung, di parkiran mini market dan di perumahan,” kata Kasatreskrim Polres Gresik AKP Heru Dwi Purnomo di Gresik, Rabu (23/11/2016).

Dia menjelaskan, para pelaku mencuri HP dengan modus menunggu korban lengah. Dengan keahlian dan kesempatan, pelaku masuk dan mengambil barang berupa HP.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka penvurian HP itu dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun kurungan penjara. (wan)