Satu Malam 2 Rumah Warga di Gresik Dibobol Maling

0
4,529 views
Aksi pencurian terjadi di wilayah Gresik. Dalam satu malam, dua rumah warga dibobol kawanan pencuri.
Aksi pencurian terjadi di wilayah Gresik. Dalam satu malam, dua rumah warga dibobol pencuri.

BeritaGresik.com – Aksi pencurian kembalu terjadi di wilayah Kota Gresik. Dalam satu malam, dua rumah warga dibobol pencuri. Diduga pelaku pencurian menyelinap masuk lewat atap rumah.

Salah satu korban pencurian adalah Silvi Habsi (22), warga Jalan KH. Zubair 71 Kota Gresik. Korban mengaku pencuri berhasil membawa uang tunai sebesar Rp1 juta serta satu buah ponsel miliknya.

Silvi menduga si pencuri masuk ke rumahnya sekitar pukul 02.00 WIB dini hari melalui atap genteng. Pada waktu itu, ibunya tidur di bawah, sedangkan anaknya sedang tidur di lantai atas.

“Saya dan ibu baru tahu tadi pagi, namun sebelumnya tetangga saya menceritakan rumahnya dibobol maling. Tidak tahunya kami baru sadar kalau rumah saya juga dibobol pencuri,” kata Silvi di kutip berita jatim, Jumat (23/09/2016).

Menurut Silvi, pelaku mengobrak-abrik isi almari serta alat-alat make up di rumahnya. Setelah itu, pencuri diduga turun ke lantai bawah dan masuk kamar. Lalu mengobrak-abrik isi almari.

Selanjutnya, pencuri diduga menemukan kunci yang menempel di sepeda motor. Lalu, membuka jok sepeda motor dan mengambil uang dalam dompet serta ponsel yang tak jauh dari sepeda motor.

“Tidak kerusakan cuma isi almari yang berisi pakaian dikeluarkan pencuri. Anehnya lagi, dompet yang dicuri ditemukan tetangga sebelah, itu pun isinya sudah raib,” terangnya.

Pelaku diduga menjalankan aksinya seorang. Pasalnya, sebelum melakukan aksinya di rumah korban. Tetangga korban, juga mengalami hal yang sama, yakni kehilangan uang dan ponsel. (zr)