Razia Pekat, Polisi Gresik Amankan 200 Botol Miras

0
409 views

BeritaGresik.com – Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Gresik, Jawa Timur mengamankan sedikitnya 200 botol minuman keras (miras) dalam razia penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan di kawasan Gresik selama sepekan Ramadhan.

Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Iwan Heri Purwanto, Selasa petang mengatakan ratusan botol itu diamankan dari beberapa warung kopi yang berada di wilayah Duduk Sampeyan, Desa Setrohadi, Glanggang dan Tumapel.

“Razia yang kami lakukan merupakan bagian dari program operasi Pekat Semeru Polres Gresik, dan sebagai komitmen untuk menjaga kenyamanan masyarakat Gresik dalam menjalankan ibadah Ramadhan,” kata Iwan di Gresik.

Menurut dia, razia akan terus dilakukan guna menekan tindak kriminal maupun penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Gresik. “Kami ingin menekan dan meminimalisir terjadinya kriminal dan aksi kejahatan lainnya, karena kebiasaan saat Ramadhan dan Lebaran ada peningkatan kejahatan,” ucapnya.

Sementara dalam operasi itu polisi juga menyita satu jurigen tuwak atau minuman tradisional yang mengandung alkohol dari salah satu warung. Dalam razia yang dilakukan Polres Gresik, juga diikuti beberapa anggota Polsek, 20 perwira taruna, serta anggota Satreskrim Polres Gresik yang tergabung dalam “crime hunter”. [ant/as]