KAS Bentengi Pemuda Bawean dari Narkoba

0
256 views
Deklarasi anti narkoba. (Foto: BG/Gfr)
Deklarasi anti narkoba. (Foto: BG/Gfr)

BeritaGresik.com – Dalang rangka ikut memerangi maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Gresik, Komunitas Anak Sangkapura (KAS) deklarasi anti narkoba di Kantor Camat Sangkapura, Sabtu (23/4/2016).

Ketua KAS Harun Arrasyid mengatakan, deklarasi anti narkoba ini digelar dalam rangka membentengi pemuda di Pulau Bawean dari bahaya narkoba. Sebab, penyalahgunaan barang haram itu dinilai sudah cukup mengkhawatirkan.

“Acara ini berawal dari kekhawatiran teman-teman terhadap gencarnya peredaran narkoba saat ini. Kemudian kita berdiskusi dan lahirlah deklarasi anti narkoba ini,” kata Harun.

Kaposek Sangkapura, AKP Arif Rasyidi, mengapresiasi langkah yang dilakukan KAS. Dia bahkan meminta deklarasi ini didengungkan ke publik, agar para pemuda di Gresik, khususnya Bawean, juga ikut berjuang memerangi narkoba.

“Tolong tulis yang besar, agar anak anak komunitas ini menjadi contoh buat anak muda yang ada di Pulau Bawean, dan berani mendeklarasikan diri untuk tidak menyentuh narkoba,” tandasnya.

Menurut dia, peredaran narkoba sudah sangat memperihatikan. Ratusan jenis narkoba tersebar di semua kalangan, terutama anak muda. Karena itu, dia berharap peserta yang hadir menjadi pelopor memerangi peredaran narkoba.

“Bohong kalau narkoba dikatakan bisa menenangkan dan menghilangkan setres, justru membuat penggunanya gila. Saya harap kalian ikut membantu kami mmerangi ini,” pungkasnya.

Selain Kapolsek Sangkapura, AKP Arif Rasyidi, tanpak hadir dalam deklarasi ini perwakilan pelajar dari masing-masing sekolah se-Kecamatan Sangkapura. Hadir pula Camat Sangkapura dan Kepala Pusksesmas Sangkapura. (gfr)