Antisipasi Demo 212, Polres Gresik Gandeng TNI dan Warga

0
384 views
Rapat koordinasi anggota TNI dan Polri mengantisipasi demo 212. (Foto: Humas Polres Gresik)
Rapat koordinasi anggota TNI dan Polri mengantisipasi demo 212. (Foto: Humas Polres Gresik)

BeritaGresik.com – Mengantisipasi adanya rencana aksi demo lanjutan pada 2 Desember 2016 (212) nanti, Polres Gresik menggandeng TNI jajaran beserta sejumlah elemen masyarakat di Gresik.

Langkah itu dilakukan Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan untuk menggalang informasi terkait kemungkinan pergerakan massa aksi yang akan berangkat dari wilayah Gresik ke Ibu kota DKI Jakarta.

Terkait hal itu, anggota TNI dan Polri wilayah Kabupaten Gresik menggelar rapat koordinasi pada Selasa (22/2016). Rapat itu juga menghadirkan beberapa Tokoh masyarakat dari beberapa Kecamatan di wilayah Gresik.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik dan didampingi oleh Dandim 08127 Gresik Letkol Arm Hendro Purnomo di aula Mapolres Gresik.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Gresik mewanti-wanti kepada seluruh anggota Polsek jajaran untuk melakukan deteksi dini mengenai pemberangkatan massa aksi dari Kabupaten Gresik ke DKI Jakarta.

“Usahakan kita mampu mengetahui berapa jumlah massa yang berangkat ke Jakarta. Kalau bisa lakukan pendekatan secara persuasif sehingga massa aksi tidak melakukan anarkis,” tutur Kapolres Gresik. (lest/as)