Masuk Bursa Cabup Gresik, Khuluq Belum Mundur PNS

0
412 views

BOJONEGORO, BeritaGresik.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Bojonegoro Zainuddin mengaku belum menerima surat pengunduran diri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemkab Bojonegoro, Husnul Khuluq sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Sejauh ini belum ada surat masuk pengunduran diri dari dia (Husnul,red),” ujar Zainuddin sepreti dikutip beritajatim.com pada Kamis (21/05).

Sesuai dengan peraturan Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pasal 123 ayat 3 menyebutkan, Pegawai ASN dari PNS yang mencalonkan diri, atau dicalonkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden, Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, ketua, wakil ketua dan anggota Dewan Perwakilan Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati atau Walikota dan Wakil Bupati atau wakil Wali kota, wajib menyatakan pengunduran diri secara tertulis sebagai PNS sejak mendaftar sebagai calon.

Sebelumnya Ketua PCNU Gresik ini dikabarkan siap maju dalam Pilkada di Kabupaten Gresik. Khuluq yang dalam Pilbup 2010 lalu kalah dari pasangan Sambari Halim Radianto, Bupati Gresik yang saat ini berkuasa itu sehingga akan berduel kembali.

Khuluq dikabarkan akan diusung dengan kendaraan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). PKB. Selain mengusung Khuluq PKB juga akan mengusung Jazilul Fawaid sebagai cabup. Namun saat dikonfirmasi, Khuluq enggan mengungkapkan pencalonannya.

“Saya masih disini kok (Bojonegoro,red),” ujar Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, itu sambil berlalu. [AS/beritajatim]