Dijadikan Tempat Judi, Polsek Manyar Gerebek Mess PT BMIS

0
895 views
Polisi menunjukkan delapan orang tersangka pelaku perjudian beserta barang bukti usai melakukan penggerebekan di Mess PT
Polisi menunjukkan delapan orang tersangka pelaku perjudian beserta barang bukti usai melakukan penggerebekan di Mess PT BMIS. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Jajaran petugas kepolisian Polsek Manyar menggerebek Mess PT Bina Mintra Indo Sejahtera (BMIS) di kawasan pelabuhan Internasional Kalimireng Kecamatan Manyar yang diduga dijadikan tempat perjudian. Sebanyak 8 orang diamankan, empat di antaranya warga negara asing.

“Benar, kemarin kita menggerebek sebuah mess yang diduga ada permainan judi. Ada 8 orang tersebut kita amankan untuk diperiksa lebih lanjut. Empat di antaranya warga asing,” kata Kapolsek Manyar AKP Mulyono, Selasa (22/3/2016).

Mulyono menyebutkan, hingga hari ini 8 orang tersebut masih dilakukan pemeriksaan. Hanya saja, untuk empat warga asing, pihak kepolisian masih menunggu datangnya penerjemah untuk meminta keterangan tersangka tersebut.

“Kita masih melakukan pemeriksaan terkait 8 orang tersangka termasuk empat di antaranya warga asing. Selain itu, kita juga masih menunggu pihak penerjemah karena yang bersangkutan tidak bisa berbahasa Indonesia,” ujarnya.

Jajaran kepolisian dari Polsek Manyar melakukan penggerebekan berdasarkan informasi warga. Dalam laporan warga disebutkan mess PT BMIS di Kawasan pelabuhan internasional Kalimireng sering dijadikan tempat perjudian.

“Saat tim melakukan penggerebekan di dua tempat tersebut, 8 orang itu lagi bermain kartu remi dengan taruhan uang. Nah ini yang lagi kita dalami,” terang Mulyono.

Selain mengamankan 8 orang tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 2 set kartu remi dan uang tunai sebesar Rp 3.245.000. (wan)