Polsek Gresik Tangkap Pencuri Uang di Kotak Amal Masjid

0
279 views
Jajaran Reskrim Polsek Gresik memperlihatkan tersangka pencuri uang kotak amal masjid dan barang bukti. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Jajaran Reskrim ​Polsek Gresik kota menangkap tersangka pelaku pencurian uang dalam kotak amal masjid, M Zainudin (31), warga yang tinggal Jalan K.H Kholil 8A/12 RT. 001 RW.002, Kelurahan Pekelingan, Kecamatan Gresik.

Tersangka diketahui melakukan aksi pencurian uang kotak amal di Masjid Al-Istiqomah yang berada di Perumahan BP Kulon, Jalan Ikan Dorang 4 Nomor 8, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik kota.

Aksi itu dilakukan Zainuddin pada 6 Maret lalu. Saat itu, pelaku masuk ke masjid diperkirakan pada pagi hiri. Salah satu saksi, Rofik, selaku takmir masjid baru mengetahui uang itu hilang setelah mendapat laporan warga jika kunci kotak amal rusak.

Atas kejadian itu, Rofik melaporkan ke Polsek Kota. Tidak butuh waktu lama bagi polisi mengungkap kasus itu karena pelaku terekam kamera CCTV yang dipasang di masjid. Tersangka di tangkap polisi  pada 17 April lalu di Jalan Notoprayitno, Gresik.

“Pelaku kita gelandang ke kantor Polsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ujar Iptu Parmin, Kanitreskrim Polsek Gresik, Selasa (21/3/2017).

Dari tangan pelaku disita sejumlah barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Suzuki Spin No. Pol W 6627 JF, tiga buah obeng, 1 tas cangklong warna coklat, helm warna putih, 1 buah Kotak Amal yang sudah rusak kuncinya, serta rekaman CCTV masjid.(wan)