Kepergok Curi Motor, Bocah SMP Diringkus Polres Gresik

0
1,442 views
Kasatreskrim AKP Heru Dwi Purnomo didampingi Kanit Pidum Ipda Agung Joko Hariyono, Senin (21/3/2016). (Foto: BG/Wan)
Kasatreskrim AKP Heru Dwi Purnomo didampingi Kanit Pidum Ipda Agung Joko Hariyono, Senin (21/3/2016). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Petugas Reskrim Polres Gresik meringkus IM (16), bocah Kebomas Gresik karena diduga mencuri motor dan perlengkapan rumah tangga di rumah warga Jl Kapten Dulasim, Kec. Kebomas, Gresik, Senin (21/3/2016).

Saat itu tersangka tersangka diketahui oleh pemilik rumah sedang melancarkan aksinya di rumah Sinar Baskoro Winarno (40), warga Gang II, Jalan Kapten Dulasim, Kecamatan Kebomas.

Mengetahui aksi si pencuri, pemilik rumah langsung berteriak maling, sehingga warga sekitar mengejar dan menangkap tersangka. Karena pelakunya masih anak-anak, oleh polisi dititipkan ke Balai Pemasyarakatan (Bapas).

Petugas menunjukkan tiga barang bukti hasil curian bocah usia 16 tahun. (Foto: BG/Wan)
Petugas menunjukkan tiga barang bukti hasil curian bocah usia 16 tahun. (Foto: BG/Wan)

Tersangka mengaku telah mencuri di beberapa tempat. Barang bukti yang berhasil diamankan ada tiga sepeda motor, seperti motor merk Honda Beat, Honda Supra, dan Honda Scupy.

Selain itu, ada juga sebuah tas punggung, sebuah tab, sebuah jam tangan, sebuah telepon seluler dan uang tunai Rp 90.000.

Sebelum masuk rumah korban, pelaku yang hanya lulusan SMP ini terlebih dulu keliling kampung. Saat melihat rumah tak dikunci, dia langsung masuk mencari barang-barang berharga.

Apesnya, saat masuk di rumah warga Jalan Kapten Dulasim, Gang II, Kecamatan Kebomas, tersangka tepergok oleh si pemilik rumah.

“Korban langsung berteriak maling-maling, sehingga warga langsung mengejar dan menangkap tersangka. Tersangka masih anak-anak, sehingga langsung diserahkan ke Polisi,” kata Kasat Reskrim AKP Heru Dwi Purnomo.

AKP Hero menambahkan, saat ini pelaku dititipkan ke Bapas untuk menjalani penahanan. “Pelaku dititipkan ke Bapas untuk menjalani tahanan. Sehingga sekarang tidak di sini,” imbuhnya .(wan)