Warga Diimbau Tetap Waspada Jelang Lebaran

0
253 views
Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan saat membuka Taman Ngabuburit Satlantas Gresik, Senin (20/6/2016). (Foto/BG/Wan)
Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan saat membuka Taman Ngabuburit Satlantas Gresik, Senin (20/6/2016). (Foto/BG/Wan)

BeritaGresik.com – Masyarakat Gresik diimbau agar tetap wasapada terhadap berbagai tindak kejahatan yang biasanya cenderung meningkat saat Ramadhan hingga menjelang lebaran Idul Fitri.

Imbauan itu disampaikan oleh Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan usai membuka Taman Ngabuburit Satlantas Gresik, Senin (20/6/2016). Menurut dia, kejahatan yang timbul jelang Idul Fitri biasanya kejahatan dengan kekerasan.

“Kejahatan yang timbul jelang lebaran Idul Fitri adalah kejahatan dengan kekerasan atau kejahatan jalanan,” kata AKBP Adex.

Karena itu, ia mengingatkan agar rumah dipastikan dalam keadaan terkunci saat pergi salat tarawih atau meninggalkan rumah untuk keperluan lainnya. Warga juga diimbau tidak memakai perhiasan yang berlebihan saat di luar rumah.

Selain itu, AKBP Adex juga mengimbau kepada para pelaku usaha untuk lebih meningkatkan keamanan. Pasalnya, sentra ekonomi kerap menjadi titik rawan tindak kriminalitas, seperti bank, tempat pegadaian, serta toko emas.

“Kita sudah siapkan anggota untuk titik-titik rawan, begitu juga patroli di kampung dan perumahan yang cenderumg ditinggal penghuninya,” ujar AKBP Adex.

Sejauh ini, situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Gresik sendiri dinyatakan terpantau aman dan terkendali. AKBP Adex berharap situasi di wilayah hukum Gresik tetap aman dan kondusip.

“Selama dua minggu ini aman dan belum ada kejadian yang meresahkan. Mohon bantu do’anya saja, agar situasi selalu tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (wan)