Polres Gresik Ringkus Dua Pelaku Pencurian HP

0
905 views
Satreskrim Polres Gresik ringkus dua pelaku pencurian HP di wilayah Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com –┬áSatreskrim Polres Gresik berhasil meringkus dua tersangka pencurian HP di sejumlah tempat di wilayah Gresik. Keduanya ditangkap dari hasil penyelidikan yang dilakukan polisi.

Tersangka pencurian HP yang berhasil diamankan Satreskrim Polres Gresik itu terdiri atas dua orang laki-laki . Mereka diketahui telah melakukan aksinya di tempat yang berbeda di wilayah Gresik.

Dua orang tersangka pencurian HP itu adalah MH (24), warga Desa Bumiayu, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Selanjutnya, ZF (34), warga Bungah, Kabupaten Gresik.

ZF (34) yang berprofesi sebagai pedagang ikan itu melakukan pencuri HP disalah satu mini market di Bungah. Lalu, MH (24) bekerja sebagai petugas kebersihan di Universitas Semen Indonesia Gresik (UISI).

“Profesi MH sebagai petugas kebersihan itu dimamfaatkannya untuk mencuri HP dari salah satu Mahasiswa yang sedang di Charger,” kata Kasatreskrim Polres Gresik AKP Heru Dwi Purnomo di Gresik, Senin (19/12/2016).

Dia menjelaskan, para pelaku mencuri HP dengan modus menunggu korban lengah. Dengan keahlian dan kesempatan, pelaku masuk dan mengambil barang berupa HP.

Dari kedua tersangka tersebut petugas, polisi mengamankan barang bukti berupa dua buah HP, tas, jaket dan satu unit kendaraan roda dua milik pelaku.

Atas perbuatannya, kedua tersangka pencurian HP itu dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun kurungan penjara. (wan)