Gagal Nyalip, Pemotor Tewas Terlindas Truk di Legundi

0
6,214 views
(Foto: Salman/E100)
(Foto: Salman/E100)

BeritaGresik.com – Sebuah kecelakaan yang melibatkan pemotor dan truk terjadi di Jalan Raya Legundi, Driyorejo, Gresik, Senin (19/9/2016) sore. Peristiwa ini menewaskan satu orang pengendara sepeda motor bernama Heri Purwoko (40).

Warga asal Desa Sidowungu, Menganti, Gresik itu meninggal dunia setelah gagal menyalip truk. Korban diduga tewas akibat terpelanting dan terlindas ban truk. Demikian dilansir Suara Surabaya.

Menurut Kanit Lantas Polsek Driyorejo Ipda Paryana, kecelakaan berawal saat sepeda motor Honda S100 nopol W 6910 FZ yang dikendarai korban hendak menyalip truk dengan nopol W 8574 UF, sekitar 100 meter dari SPBU Legundi.

Sepeda motor menncob mendahului dari sisi kiri truk yang dikemudikan Samsul Huda (35), warga Desa Karangandong Gresik. Saat mendahului, sepeda motor tersebut oleng karena permukaan aspal di TKP agak tinggi seperti gundukan.

“Setir kanannya nyantol di bak truk, terseret bak truk. Korban terpelanting ke kanan, masuk ke bawah kolong, lalu bagian kepalanya tergilas ban belakang truk hingga meninggal dunia di tempat,” tutur Ipda Paryana.

Korban difuga menyalip karena terburu-buru pulang ke rumahnya. “Korban membawa uang beberapa juta di dompetnya dan kepiting mentah, mungkin untuk oleh-oleh,” ucapnya. (E100/zr)