Cabuli Bocah, Remaja Gresik Dihukum 2 Tahun Penjara

0
895 views
Ilustrasi
Ilustrasi

BeritaGresik.com – Majelis hakim menjatuhkan vonis dua tahun dan tiga bulan pelatihan kerja kepada terdakwa pelaku pencabulan ATR (16) dalam sidang putusan di Pengadidan Negeri (PN) Gresik, Kamis (18/7/2016).

“Anak berhadapan dengan hukum terbukti melanggar Pasal 81 Ayat 1 Undang-undang Nomor 35/2014 tentang Perlindungan Anak. Menghukum ATR 2 tahun penjara dan 3 bulan pelatihan kerja,” kata Hakim tunggal PN Gresik Ariyas Dedy.

Hukuman yang dijatuhkan hakim lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Gresik. Salah satu poin yang meringankan terdakwa karena telah menyesali perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.

Atas putusan hakim, pihak JPU Galih Dewanty menyatakan madih pikir-pikir dulu. Perbuatan yang dilakukan oleh remaja ATR dinilai membuat korban IF (8) mengalami beban mental. “Pikir-pikir yang mulia,” ucap Galih.

Seperti diketahui, terdakwa ATR telah melakukan perbuatan cabul terhadap IF pada 16 Februari 2016. Saat itu, IF sedang disuruh membeli gado-gado ke rumah ATR. Ternyata, gado-gado habis dan orang tua ATR tidak ada di rumah.

Korban IF diminta masuk ke rumah dan diberi minum. Korban diajak masuk kamar, lalu ATR mengajak IF untuk hubungan intim. (zr)