Bikin Macet, Pedagang di GKB Ditertibkan

0
1,350 views
Foto: BG/Wan
Foto: BG/Wan

BeritaGresik.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gresik kembali melakukan penertiban terhadap pedagang yang menggunakan trotoar di sepanjang jalan Perumahan Gresik Kota Baru.

Sayangnya dalam penertiban itu, Satpol PP terkesan setengah hati, karena rata – rata pemilik usaha tersebut adalah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik.

Meski sudah lama dikeluhkan oleh warga terkait maraknya usaha di sepanjang jalan Perumahan Gresik Kota Baru, ternyata Satpol PP baru kali ini melakukan langkah penertiban, dengan cara menegur pemilik usaha agar tidak menggunakan lahan trotoar.

Selain menyalahi aturan, penggunaan lahan trotoar dan usaha di atas got membuat jalan macet. Lalu pada saat musim penghujan menyebabkan banjir, karena gotnya macet atau buntu.

Rata-rata pemilik usaha yang menggunakan lahan trotoar adalah pemilik rumah, yang juga PNS dan pejabat di lingkungan Pemkab Gresik. Sehingga, saat Satpol PP menegur pemiliknya terkesan setengah hati.

Semikian disampaikab Agung, Kasi Ops Satpol PP Gresik, Selasa (19/7/2016).

Langkah Satpol PP untuk menertibkan pedagang yang menggunakan trotoar jalan merupakan langkah tepat. Apalagi kalau penertiban tersebut dilakukan secara serius dan dilakukan di berbagai jalan protokol Kota Gresik, seperti di Jalan Doktor Wahidin, Kartini, Dr Soetomo, dan Jalan Usman Sadar, (wan)