Cegah Narkoba, Anggota Polres Gresik Jalani Tes Urin

0
432 views
Sejumlah petugas menjalani tes urine narkoba di Polres Gresik, Senin (18/4/2016). (Foto: BG/Wan)
Sejumlah petugas menjalani tes urine narkoba di Polres Gresik, Senin (18/4/2016). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Polres Gresik secara mendadak melakukan tes urin terhadap seluruh anggotanya, Selasa pagi (18/4/2016). Tes urin ini dilakukan guna mencegah penyalahgunaan barang haram itu di kalangan anggota polisi.

Saat itu, seluruh anggota Polres Gresik dari berbagai fungsi, termasuk PNS, tengah melakukan apel pagi. Tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu, anggota polisi tiba-tiba langsung disodorkan gelas kecil untuk melakukan tes urin.

Tes urin yang melibatkan petugas Dokes Polda Jatim dan Dokes Polres Gresik ini juga diikuti oleh Kapolres Gresik Ady Wibowo. Hasil tes terhadap salah seorang PNS yang bertugas di salah satu Polsek jajaran sempat dicurigai positif.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas dari Dokes, ternyata yang bersangkutan memang pernag mengonsumsi obat nyeri yang diberikan oleh dokter. Sehingga hasil tes urin terhadap dia dinyatakan negatif.

Sedikitnya 229 orang yang terdiri dari Polwan, PNS dan anggota Polsek menjalani tes urin yang dilakukan oleh Dokes Polda Jatim dan Dokes Polres Gresik.

“Tes urine dilakukan untuk memastikan anggota Polri bebas narkoba. Dokpol Polda Jatim terjun langsung kesini,” kata Ipda Saroni, Kasi Dokpol Polres Gresik. (wan)