Setubuhi Anak di Bawar Umur, Pria Ini Ditangkap Polres Gresik

0
2,385 views
Ilustrasi
Ilustrasi

BeritaGresik.com – Tukiman (38), warga Kabupaten Jember diringkus Polres Gresik setelah dilaporkan mencabuli Ang (14), seorang siswi SMP asal Driyorejo, Gresik. Ayah lima anak itu diketahui telah menggauli Ang sebanyak dua kali.

Tukiman mengiming-imingi Ang dengan cokelat dan uang Rp 50.000. Mereka bertemu di sebuah warung, kemudian mengajaknya berhubungan badan. Tindakan kedua kalinya ia lakukan di pasar.

Prilaku bejat itu diketahui oleh orangtua Ang setelah korban merasa kesakitan pada bagian organ intimnya. Mengetahui hal itu, orang tuanya lalu melaporkan perbuatan Tukiman ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gresik.

“Pertemuan mereka bermula saat tersangka mendapatkan nomor telepon korban dari temannya pada Februari 2016. Dari situ keduanya menjalin komunikasi. Tersangka berterus terang telah berkeluarga,” kata Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Heru Dwi Purnomo, Jumat (18/3/2016).

Namun korban tak mempermasalahkan, sebab dianggap sebagai teman saja. “Lantaran diiming-imingi uang Rp 50.000 dan cokelat, korban mau menyerahkan dirinya untuk hubungan intim,” terang AKP Heru.

Menurut dia, penangkapan terhadap tersangka dilakukan atas laporan keluarga korban. Tak lama kemudian, tersangka diringkus di tempat ia bekerja. “Tersangka ditangkap di Perumahan KBD, tempat dia bekerja,” ujarnya.

Akibat dari perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 81 Undang-undang tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (wan)