Kasus ‘Sexy Dancer’ Dipertanyakan, Dewan Gresik Janji Kawal Hingga Tuntas

0
607 views
Jumpa pers anggota DPRD Gresik terkait tindak lanjut kasus Sexy Dancer di GJS. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Setelah lama tidak terdengar, DPRD Gresik membuka kembali tirai kasus “Sexy Dancer di Stadion Gelora Joko Samudro pada Oktober tahun lalu. Ini tidak lepas dari tekanan masyarakat yang mempertanyakan tindak lanjut kasus itu.

“Kami memberikan atensi khusus kasus tersebut. Untuk itu, kami akan meminta Komisi A menindaklanjuti kasus tersebut,” kata Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Qolib saat Jumpa Pers di DPRD Gresik, Kamis (19/1/2017).

Politikus PPP itu menjelaskan, saat kasus itu mencuat, dewan sudah mengambil tindakan dengan memanggil pihak panitia penyelanggara, Satpol PP, Camat, Polsek Kebomas dan instansi terkait. Namun, kasus itu akhirnya diserahkan ke pihak berwajib.

Menurut dia, mengacu ketentuan yang ada, pihaknya tidak bisa ikut campur lagi jika kemudian persoalan yang ditangani DPRD sudah diambil alih oleh pihak berwajib.

Hanya saja, kata Nur Qolib, dalam kasus ini dewan tidak lepas tangan. “Terus kita pantau. Terus kita kawal dan kita awasi hingga tuntas,” tandasnya.

Senada dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Gresik dari Fraksi PKB, Sholehudin. Dia menekankan agar kasus tersebut ditangani hingga tuntas. “Kasus yang menjadi perhatian besar masyarakat Gresik ini harus tuntas,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Gresik dihebohkan pertunjukan tak senonoh berupa sexy dancer oleh komunitas YVCIG (Yamaha Vixion Club Indonesia Gresik) Oktober tahun lalu, tepatnya Sabtu (22/10/2016), di pelataran stadion Gekora Joko Samudro.

Kasus itu menyita perhatian publik, karena dianggap tak pantas lantaran Gresik dikenal sebagai kota wali dan kota santri.(wan)