Nekat, Pria Ini Lempari Mapolsek Panceng dengan Kotoran Sapi

0
7,031 views
Suhud (42), pelaku pelempar kotoran sapi ke Kantor Polsek Panceng.
Suhud (42), pelaku pelempar kotoran sapi ke Kantor Polsek Panceng.

BeritaGresik.com – Tindakan Suhud (42), warga Desa Sumurber, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik ini terbilang nekat. Gara-gara laporannya tak digubris polisi, pria tersebut melempari kantor Mapolsek Panceng dengan kotoran sapi.

Perbuatan itu sudah dilakukan Suhud sejak Sabtu (15/10/2016) hingga Senin (17/10/2016). Setiap kali beraksi, Suhud melempari kantor Mapolsek Panceng dengan seember penuh kotoran sapi.

Setiap akan melempar kotoran sapi, ia meminta polisi dan warga yang ada di Mapolsek untuk menyingkir. Kotoran sapi yang dilemparkan kerap mengenai dinding beserta halaman mapolsek.

Lemparan terakhir mengenai meja dan komputer di bagian ruang pelayanan, sehingga komputer yang biasa dipakai petugas untuk melayani laporan warga, rusak akibat tertimpa oleh kotoran sapi.

Kapolsek Panceng AKP Soleh Lukman Hadi mengatakan, pihaknya terbuka atas setip pengaduan yang disampaikan warga, selama itu dilakukan dengan tertib dan sesuai prosedur yang berlaku.

“Pelaku kita tangkap bukan karena aksi demonya, tetapi akibat ulahnya melempari mapolsek dengan kotoran sapi, terkena komputer yang biasa dipakai melayani masyarakat,” AKP Soleh Lukman Hadi, Senin (17/10/2016).

Akibatnya, pelayanan terhadap warga menjadi terganggu. Dia mengungkapkan, komputer yang biasa digunakan anggota polisi untuk melayani masyarakat rusak karena terkena lemparan kotoran sapi.

Sementara itu, Suhud mengaku dirinya sengaja melempari Mapolsek dengan kotoran sapi karena kesal setelah lima kali laporannya ke Mapolsek Panceng tidak pernah ditanggapi aparat setempat.

“Saya heran, kalau perbuatan saya ini salah kenapa polisi tidak menangkap saat pelemparan hari pertama?” ujar Suhud. (zr)