Polres Gresik Gelar Apel Pemeriksaan Kendaraan

0
208 views
Foto: BG/Wan
Foto: BG/Wan

BeritaGresik.com – Kepolisian Resor Gresik melaksanakan kegiatan apel pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan operasional baik mobil maupun sepeda Motor yang ada di seluruh satuan fungsi maupun di satuan polsek Jajaran Polres Gresik.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka kesiapan pengamanan pelayanan terhadap masyarakat Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Adex Yudisman memaparkan, sasaran pemeriksaan tersebut antara lain kondisi fisik body kendaraan yang meliputi warna cat serta simbul-simbul atau lambang Polri.

Kondisi mesin serta perlengkapannya yang meliputi lampu utama, lampu Sen, rotator, sirene berikut kelengkapan yang harus ada di dalam mobil Patroli yaitu alat komunikasi HT atau Rik serta Koper Sabhara KIT yang berisi perlengkapan TPTKP atau tindakan pertama di tempat kejadian perkara.

Menurut dia, apel pemeriksaan kendaraan tersebut dilakukan untuk mengecek secara langsung atas kondisi fisik kendaraan serta kelengkapannya.

“Untuk mengetahui kesiapan kita dalam rangka pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Dengan dilakukannya apel pemeriksaan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil patroli tersebut dapat diketahui kekurangan-kekurangannya. Sehingga dengan segera dilakukan perbaikan atas kekurangan-kekurangan yang ada.

”Dengan harapan seluruh kondisi fisik Kendaraan sudah siap untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkapnya (wan).