Polres Gresik Keluarkan 5000 Surat Tilang Selama Operasi Zebra Semeru 2017

0
38 views
Satlantas Polres Gresik saat menggelar Operasi Zebra Semeru 2017. (Foto: Humas Polres Gresik)

BeritaGresik.com – Operasi Zebra Semeru tahun 2017 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik dan Jajaran berakhir pada 14 November 2017 lalu. Sepanjang operasi berlangsung, Polres Gresik mengeluarkan sebanyak 5000 surat tilang.

Jumlah itu meningkat dibanding jumlah kendaraan yang ditindak dalam Operasi Zebra Semeru 2016. Menurut Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, dalam operasi Zebra tahun lalu, pihaknya hanya mengeluarkan 1000 surat tilang.

Data itu menunjukkan bahwa tingkat pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Gresik mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Angka itu juga memperlihatkan kurangnya kesadaran masyarakat di Gresik dalam mematuhi aturan berlalu lintas.

Namun demikian, Operasi Zebra Semeru yang digelar Satlantas Polres Gresik dan Jajaran selama dua pekan itu mampu menekan tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Gresik. Demikian seperti dilansir situs resmi Polres Gresik.

Sementara dalam gelar Anev Polres Gresik di gedung JIIPE Manyar, Gresik, beberapa waktu lalu, Wakapolres Gresik Kompol Wahyu Pristha Utama menekankan kepada anggota Polres Gresik agar mempertahankan hasil yang telah dicapai selama ini.

“Kalo bisa ditingkatkan, tekan terus angka laka lantas meskipun Operasi Zebra telah selesai,” ujar Kompol Wahyu. (as)