Staf KPK Sambangi Kota Santri Gresik

0
727 views

BeritaGresik.com – Staf Ahli Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Priya Jatmika, menyambangi Kota Santri Gresik, Jumat (16/12/2016). Namun, kehadirannya bukan dalam rangka penanganan suatu kasus.

Ahli hukum dari Universitas Brawijaya itu datang ke Gresik atas undangan Inspektorat Pemkab Gresik dalam acara sosialisasi pencegahan dan pengendalian gratifikasi terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Gresik.

Plt. Kepala Inspektorat Nadlif mengatakan, sosialisasi tersebut mengacu pada Peraturan Perundang-undangan Nomor 28/1999 tentang Penyelenggaraan Negara Yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

“Untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di lingkungan pemerintah kabupaten Gresik dan dalam mengendalikan gratifikasi,” kata Nadlif.

Pemkab Gresik dikatakam telah melakukan upaya pencegahan dan pengendalian gratifikasi melalui peningkatan dan pemahaman kesadaran untuk melaporkan gratifikasi secara transparan dan akuntabel sesuai peraturan perundang-undangan.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Gresik Kng. Djoko Sulistio Hadi mengatakan, bagi pemerintah daerah selaku pelaksana pembangunan, tindakan KKN merupakan musuh dari upaya pelaksanaan pemerintahan yang baik dan bersih.

“Pemkab Gresik telah berkomitmen untuk mewujudkan good and clean government yang ditunjukkan melalui kualitas pelayanan yang baik dan memuaskan serta kompetensi dan profesionalitas aparatur pemerintahan yang tinggi,” jelasnya. (iis/as)