AMP Extension page

150 Petugas Gabungan Amankan Eksekusi Tanah di Driyorejo Gresik

Pembacaan eksekusi tanah dan bangunan rumah oleh Panitera PN Gresik di Driyorejo berjalan aman dan lancar. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Sekitar 150 petugas gabunga dari anggota kepolisian, TNI dan Satpol PP ikut mengamankan proses eksekusi tanah dan bangunan rumah di Desa Cangkir Kecamatam Driyorejo, Kabupaten Gresik, Kamis (16/11/2017).

Informasi yang dihimpun di lapangan, luas tanah dan bangunan berupa rumah yang dieksekusi sekitar 550 M2. Eksekusi tersebut dilakukan terhadap tanah dan bangunan dengan sertifikat kepemilikan tanah atas nama Yenny Vicentius Stanly.

Adapun pemohon eksekusi tanah adalah Yenny Vicentius Stanly. Sedangkan pihak termohon eksekusi yakni atas nama Su’ami Alias Ibu Poeri Harijanto. Jalannya eksekusi tanah dan bangunan rumah tersebut berlangaung aman dan lancar.

Pengamanan mulai disiapkan sejak pukul 08.00 Wib. Lalu, pada pukul 09.20 Wib digelar apel bersama yang diahdiri Kapolsek Driyorejo Kompol Sukri Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Czi. Kasdi, Sekcam Driyorejo Saiful Arief dan Perwira Gabungan TNI-Polri serta pejabat terkait.

Kemudian, pada pukul 09.45 Wib dilakukan pembacaan eksekusi oleh Panitera Pengadilan Negeri (PN) Gresik Jino SH.MH.

Menurut Pimpinan Kominitas Driyorejo Bersatu Heru Mustofa, eksekusi tanah dan bangunan rumah tersebut masih berlangaung hingga pukul 10.00 Wib. “Kegiatan eksekusi tanah itu baru selesai pada pukul 11.15 Wib,” terang Hero. (as)

No Response